Tidur Tanpa Bantal Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tidur Tanpa Bantal - Aktivitas yang sangat diinginkan setelah lelah bekerja seharian adalah Tidur. Tubuh dan pikiran yang lelah membutuhkan jam istirahat yang berkualitas agar bisa kembali fit dan segar keesokan harinya. Sudah idealkah waktu tidur kita? Apakah Anda masih sering merasa ngantuk saat beraktivitas? Bisa saja kurangnya waktu tidur disebabkan beberapa gangguan seperti bantal yang kita gunakan tidak nyaman.
Tidur Tanpa Bantal


Bagaimana jika tidur tanpa menggunakan bantal? Penelitian membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan tidur tanpa bantal. Para ahli sepakat bahwa tidur di atas kasur jauh lebih natural bagi tubuh. Dengan demikian, tidur Anda menjadi lebih berkualitas seperti ketika masih bayi karena tubuh berada pada tingkat yang alami dan normal. Meski belum ada penelitian yang membuktikan kebenarannya, tidur tanpa bantal bisa mengembalikan posisi tubuh yang salah.

Tidur tanpa bantal membuat tulang punggung kita lebih kencang dan tulang leher kita tidak sering sakit atau yang biasa disebut dengan “ salah tidur”. Tidur tanpa bantal yang ideal bisa dipadukan dengan gaya tidur miring ke kanan yang tidak kalah bermanfaat. Jadi Anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu mencegah sakit leher dan sakit pinggang.

Manfaat lain tidur tanpa bantal adalah terhindar dari debu atau kotoran yang menempel pada bantal atau sarung bantal, bahkan kita pun sering tidur dengan bantal yang tidak ada sarungnya, ini malah beresiko bagi pengidap penyakit asma jika bahan atau isi bantal tersebut dari bahan-bahan yang mudah berserakan seperti kapuk, kapas, dan sejenisnya.

Untuk lebih menyamankan tidur Anda, gunakan kasur yang agak keras. Kasur seperti ini justru baik untuk menjaga tubuh Anda tidak bungkuk dan tetap pada postur yang baik. Selamat bersitirahat dengan nyaman tanpa bantal.


Previous
« Prev Post